Header Ads

Bupati Banjarnegara Was-Was Usai Warganya Ikut ISIS

Ilustrasi (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Banjarnegara – Warga Banjarnegara diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran paham radikal yang berujung pada aksi terorisme.

Hal ini terkait dengan adanya salah satu warga Banjarnegara yang kini menjadi buronan pihak kepolisian Filipina lantaran diduga terlibat dalam kelompok militan Maute pro ISIS.

Demikian dikatakan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (2/6/2017).

“Masyarakat Banjarnegara hendaknya selalu waspada dan hati-hati atas maraknya penyebaran paham radikal. Kasus ini hendaknya menjadi pelajaran masyarakat,” kata Budhi.

Menurutnya, kasus ini telah membuat masyarakat resah. Bahkan, para orangua yang memiliki anak usai remaja menjadi was-was. Alasannya, banyak hasutan maupun doktrin yang akhir-akhir ini telah mengincar para pelajar.

Selain itu, para orangtua juga diminta agar lebih memperhatikan perilaku anak-anaknya, khususnya saat di luar jam pendidikan sekolah.

“Sekarang ini, info yang diprolehnya dari dunia maya, jangan mudah diterima. Bahkan, jangan sampai anak-anak itu mudah kena hasutan maupun ajakan orang yang belum dikenalnya secara mendalam. Sekali lagi, masyarakat dimana pun dan siapa pun, harus selalu waspada dengan gerakan yang mengarah radikal,” tegasnya.

baca juga : Niat Nyerang ISIS, Pesawat Tempur Filipina Malah Tembak Teman Sendiri
Bupati Banjarnegara Was-Was Usai Warganya Ikut ISIS Bupati Banjarnegara Was-Was Usai Warganya Ikut ISIS Reviewed by ISTANA on Juni 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Unordered List