Header Ads

5 Danau Paling Unik di Dunia


5 Danau Paling Unik di Dunia - Kalau sekedar air danau yang jernih mungkin sudah menjadi panorama yang biasa saja. Tapi, bagaimana jika danau yang memberikan panorama unik yang dimilikinya? Mulai dari yang bisa berubah warna, memiliki corak polkadot, sampai punya pulau-pulau yang bisa bergerak sendiri.

Berikut 5 Danau Paling Unik di Dunia dibawah ini yang memberikan keindahan dan keajaiban alam yang berhasil menghipnotis para wisatawan dengan panorama unik yang dimilikinya.

1. Danau Plit Vice, Kroasia



Danau Plit Vice bukan hanya terdiri dari satu danau saja, tetapi merupakan serangkai danau yang berjumlah enam belas danau. Danau ini sangat indah dengan kombinasi air terjunnya yang spektakuler. Kawasan di sekitar danau ini dihuni oleh rusa, beruang, serigala dan spesies burung langka. UNESCO memasukan danau ini sebagai situs warisan dunia. Keunikan danau ini adalah mereka dapat mengubah warna mereka sesuai dengan jumlah mineral dan intensitas cahaya matahari.

2. Danau Lima Bunga atau Five Flower Lake, China



Ini adalah salah satu dari danau yang paling indah dan unik dari dunia yang merupakan daya tarik utama dari Taman Nasional Jiuzhaigon di China. Keindahan utamanya adalah multi warna yang muncul di danau yang dipenuhi dengan ratusan batang pohon. Air di danau ini sangat jernih sehingga Anda bisa dengan jelas menyaksikan batang-batang pohon dan nuansa air yang begitu indah.

Anda akan menyaksikan nuansa biru, kuning dan hijau di sana. Danau ini terletak persis dibawah Danau Panda dan diatas air terjun Shaol Pearl yang juga merupakan spot keindahan alam terkenal di dunia.

3. Danau Polkadot atau Kliluk Lake, Canada



Berada di Osoyoos, Kanada, danau polkadot yang bernama Kliluk ini pun berhasil menyita perhatian wisatawan. Bagaimana tidak, permukaan danau ini punya corak yang tak biasa, yaitu lingkaran-lingkaran seperti polkadot.

Lingkaran-lingkaran itu terbentuk karena adanya garam yang mengapung di permukaan. Garam-garam ini menumpuk dan membentuk suatu lingkaran, dengan air danau yang terlihat di bagian tengahnya. Tidak hanya satu, lingkaran garam ini pun hampir memenuhi seluruh permukaan danau.

4. Danau Linow, Sulawesi Utara - Indonesia



Kabupaten Tomohon, Sulawesi Utara punya danau dengan keindahan alam yang memukau. Satu yang membuat danau ini terlihat aneh adalah ketika airnya bisa berubah warna.

Warna air Danau Linow ini bisa berubah dengan sendirinya. Hal ini dikarenakan danau ini mengandung kadar belerang yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, perubahan warna ini juga disebabkan oleh kadar cahaya matahari yang mengenai permukaan danau.

5. Danau Strawberry Milkshake, Senegal



Kalau secara umum air danau berwarna biru jernih, beda dengan Danau Lac Rose Retba. Danau yang berada di utara Semenanjung Cap Vert, Kota Dakar, Senegal ini, memiliki air berwarna merah muda seperti milkshake strawberry.

Anehnya, tidak hanya berwarna pink ada kalanya danau ini berwarna ungu, kemudian menjadi ungu muda sampai merah muda. Seperti yang ditulis situs Amusing Planet, banyak wisatawan yang penasaran dengan danau seluas 3 km persegi ini. Ternyata, warna Danau Lac Rose Retba berasal dari mikroorganisme yang terkandung di dalamnya, merah.

Danau Lac Rose Retba menghasilkan warna paling cantik yaitu merah jambu saat musim kemarau. Saat itu, mikroorganisme di dalam danau menyerap, dan menggunakan cahaya Matahari untuk menghasilkan pigmen merah. Saat itulah Danau Lac Rose Retba berubah bagaikan kolam milkshake strawberry raksasa.
5 Danau Paling Unik di Dunia 5 Danau Paling Unik di Dunia Reviewed by ISTANA on Mei 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Unordered List